Kamis, 13 Maret 2014

Manfaat Minum Teh Setiap Pagi


Setiap pagi kebanyakan sebagian orang di waktu sarapan di dampingi oleh secangkir kopi panas, akan tetapi dari hasil penelitian dari University of Western Australia, mengatakan manfaat minum teh hangat di pagi hari sangat bagus untuk kesehatan, yang berguna sekali untuk
menurunkan tekanan darah.

Menurut peneliti dari University of Western Australia, mengatakan manfaat dari antioksidan flavonoid yang terkandung dalam teh hangat mampu mengendalikan tekanan darah, yang dimana dapat mengurangi faktor risiko terkena penyakit jantung koroner, stroke, gagal jantung, dan gagal ginjal.

Hal yang sama dalam sebuah laporan Statistika Kesehatan Dunia pada tahun 2012 menyatakan, satu dari tiga orang dewasa yang usainya sudah diatas 25 tahun, menderita hipertensi atau disebut juga dengan tekanan darah tinggi.

Sebenarnya mudah, anda hanya harus minum tiga cangkir teh hitam setiap hari, harus rajin, dengan itu dapat memiliki tekanan darah sistolik dan diastolik yang lebih rendah sekitar 2-3 mmHG. dan selain itu berguna menurunkan tekanan darah sekitar 2-3 mmHg yang dianggap dapat menurunkan 10% risiko hipertensi dan penyakit jantung.

tapi tidak harus hanya meminum teh hangat saja, anda harus selalu mengecek kesehatan diri anda secara berkala, dan juga dapat mengendalikan stress, olahraga teratur, menjaga berat badan, istirahat yang cukup dan jangan merokok.

Ada beberapa jenis teh yang bisa anda coba dan nikmati manfaatnya, mau tau apa saja maanfaatnya ?

1.Antioksidan
Teh mengandung antioksidan berupa polyphenol yang menurunkan risiko kanker kulit, ovarium, dan lambung. Anda pun cukup menikmatinya secangkir saja setiap hari.

2.Langsing
Teh, khususnya jenis teh hijau, punya khasiat melawan penyerapan lemak ke dalam tubuh. Sebab minum teh akan mempercepat pencernaan dan meningkatkan metabolisme. Namun jangan mencampur teh dengan susu, karena khasiat tersebut akan hilang dan Anda gagal menurunkan berat badan.

3.Gigi
Tidak seperti kopi, teh tidak akan mengotori gigi saat Anda meminumnya. Teh pun memiliki fluoride yang menguatkan email gigi. Namun jangan menambahkan susu atau gula ke dalam teh jika tidak ingin menghilangkan fluoride di dalamnya.

4.Sistem imun
Minum teh setiap hari akan membantu Anda meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga penyakit seperti demam tak akan mendekati Anda.

5.Tulang
Sebuah penelitian pernah menyebutkan minum teh setiap hari mampu menguatkan tulang. Selain itu, hampir semua jenis teh, baik itu hijau, hitam atau oolong, semua memiliki khasiat meningkatkan kepadatan tulang.

Semua jenis teh sebenarnya berasal dari tanaman yang sama, yaitu Camellia sinensis. Prosesnya saja yang membuat teh beredar dalam berbagai jenis. Jadi, sudahkah Anda minum teh hari ini? Dan Hidup Sehat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar