Jumat, 14 Maret 2014

6 Tips Untuk Mendapatkan Jodoh



Mendapatkan jodoh itu tidak semudah membalik telapak tangan. Banyak orang yang sudah bergonta-ganti pacar/pasangan tapi masih belum menemukan jodoh idaman. Apalagi buat yang belum pernah punya pasangan. Jodoh itu tidak datang dengan sendirinya tetapi juga harus dicari, dikejar dan diperjuangkan serta selalu berdoa. Jika saat ini anda sudah mempunyai pacar, belum tentu pacar anda ini adalah jodoh anda dikemudian hari. Berikut ini saya sampaikan beberapa tips mencari jodoh :

1. Introspeksi diri
Kalau sampai sekarang anda belum mendapatkan jodoh ada baiknya anda intospeksi diri sendiri, kira-kira apa yang kurang pada diri anda. Kekurangan fisik sebenarnya bukanlah masalah asal bisa anda kemas dalam penampilan yang menarik. Penampilan ini merupakan faktor penting dalam mencari jodoh. Mulai perbaikilah penampilan anda dengan berpakaian rapi, merapikan rambut, memakai parfum, deodoran, berolahraga, diet, dll. Tampilkan diri anda dalam kondisi terbaik dan semaksimal mungkin.
2. Perluas pergaulan
Anda sudah mencari jodoh tapi belum juga mendapatkan yang sesuai kriteria mungkin anda mencarinya dalam lingkup ruang yang terbatas.manfaatkanlah jejaring sosial seperti Facebook,Twitter dan yang lainnya untuk membantu anda mencari jodoh idaman. Carilah kenalan, teman dan sahabat sebanyak-banyaknya. Mungkin salah satu diantaranya bisa menjadi jodoh anda dikemudian hari.
3. Open minded
Dalam mencari jodoh anda mungkin menetapkan kriteria tertentu, misalnya jodoh anda itu harus A, harus B, dst. Maka lupakanlah dahulu kriteria ini, perbanyak kenalan anda walaupun tidak termasuk kriteria yang anda inginkan. Mulai bergaul dengan orang-orang yang berbeda dengan pergaulan anda sebelumnya
4. Tingkatkan percaya diri
Bagaimana anda ingin dipercaya orang lain kalau anda tidak percaya pada diri anda sendiri? Jangan pernah menyerah dalam mencari jodoh, jika anda menemui suatu hambatan atau kegagalan maka anda harus segera bangkit lagi. Selalu optimis bahwa anda akan menemukan jodoh idaman
5. Menerima apa adanya
Carilah jodoh yang mau menerima segala kelebihan dan kekurangan anda. Hal ini lebih penting daripada jodoh yang sesuai kriteria anda. Karena jodoh yang sesuai kriteria belum tentu dapat menerima kekurangan anda. Jadi andapun harus memaklumi kekurangannya, karena tidak ada jodoh yang sempurna.
6. Lupakan masa lalu
Salah satu faktor yang dapat menghalangi anda mendapatkan jodoh adalah masa lalu. Anda mungkin pernah patah hati, dikhianati atau disakiti sehingga anda trauma mencari pasangan lagi. Atau anda malah masih teringat bayang-bayang mantan. Maka anda harus segera melupakannya, anda harus move-on sekarang juga jangan sia-siakan kesempatan kedua anda untuk mendapatkan jodoh karena kesempatan itu belum tentu akan datang lagi.
Intinya jika anda mencari sosok jodoh yang sempurna maka saya yakin seumur-hidup-pun anda tidak akan dapat menemukannya jodoh yang anda inginkan jadi mulai sekarang anda harus berubah ke arah yang lebih maju . 


Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar