Senin, 28 April 2014

Manfaat Bercinta Bagi Pasangan Suami-Istri


Untuk para pasangan suami-istri, rutinitas bercinta  menjadi suatu aktivitas yang dilakukan sebagai kebutuhan biologis dan juga untuk mendapatkan anak keturunan. Lebih dari itu, seks pun bisa membantu  mencegah
penyakit dan meningkatkan gaya hidup sehat mereka.

Selain itu ternyata  seks bukan hanya sebuah kegiatan pelampiasan nafsu semata. Dari banyak penelitian diketahui bahwa berhubungan seks secara teratur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, pria dan wanita. Manfaat seks akan terlihat dari kehidupan keseharian pasangan suami istri. Mereka yang berhubungan seks secara teratur akan terlihat sehat dan harmonis.

Fakta menunjukkan, semakin sering anda bercinta dengan pasangan anda  maka semakin banyak hormon endorfin dan hormon testosteron yang di hasilkan tubuh anda. Hormon endorfin adalah hormon untuk menghilangkan rasa sakit, biasa juga disebut hormon kebahagiaan
Berikut beberapa manfaat bercinta yang berguna bagi kesehatan pria yang dikutip dari Health Me Up :

1. Cegah insomnia

Sulit memejamkan mata, mudah marah dan gelisah bisa Anda atasi dengan seks. Sebab, ketika mencapai orgasme, tubuh pria akan mengeluarkan hormon tertentu yang membuatnya lebih santai.

2. Cegah penuaan

Dengan bercinta, tubuh pria bisa melepaskan hormon pertumbuhan yang berguna memperlambat penuaan. Sebab, kurangnya hormon pertumbuhan bisa memicu timbulnya keriput lebih cepat.

3. Spermisida

Selain melepaskan hormon, seks bisa membuat pria melepaskan air mani yang juga bermanfaat memperlambat penuaan. Dengan kandungan spermidine-nya air mani bisa melindungi sel dari kerusakan dengan meningkatkan sel darah merah serta membantu perbaikan dan daur ulang sel yang rusak. Spermisida juga meningkatkan pertumbuhan sel, melawan radikal bebas, serta meremajakan dan meningkatkan kualitas sel.

4. Cegah kanker prostat

Jarang berhubungan intim bisa jadi faktor risiko pria mengalami kanker prostat. Saat berhubungan seks, ejakulasi membuat pria melepaskan zat-zat yang berkontribusi pada pertumbuhan sel kanker.

5. Cegah penyakit jantung

Selain sebagai gaya hidup, seks juga membantu mencegah penyakit jantung dengan menyehatkan jantung Anda. Terutama ketika orgasme, hormon happy akan dilepaskan dan ini berpengaruh pada sirkulasi darah di tubuh.

6. Cegah obesitas

Tubuh yang gemuk membuat penis tampak lebih kecil dan bisa mengurangi performa Anda saat bercinta. Tapi, dengan teratur berhubungan seks, Anda bisa menurunkan risiko kegemukan mengingat bahwa bercinta juga bisa membantu membakar kalori.

7. Bakar lemak

Meningkatkan metabolisme sambil menurunkan berat badan dengan bercinta? bisa, caranya dengan mencoba beberapa posisi seks yang bisa membakar lemak di antaranya posisi berdiri, cowgirl, bridge, atau wheelbarrow.

8. Olahraga

 Ada beberapa posisi seks yang membawa keuntungan ganda bagi Anda karena ada tuntutan melenturkan otot. Misalnya doggy style atau misionaris untuk melatih otot pinggul dan perut. Sedangkan bercinta dengan menggunakan posisi layaknya push up bisa memperkuat otot perut dan dada.

9.Meningkatkan Kekebalan Tubuh

 Hubungan seks teratur adalah cara alami meningkatkan kekebalan tubuh. Dari penelitian di Wilkes University di Pennsylvania diketahui bahwa kekebalan tubuh akan meningkat sebanyak 30% dengan melakukan hubungan seks 2 atau 3 kali seminggu.

10.Mengurangi Rasa Sakit

 Hormon endorfin adalah hormon bius alami yang di produksi tubuh. Melakukan hubungan seks secara teratur meningkatkan produksi hormon endorfin sehingga arthritis dan kram saat menstruasi dapat teratasi. Manfaat seks adalah membantu tubuh memproduksi hormon endorfin lebih banyak.

11.Siklus Haid Teratur


 Wanita yang teratur berhubungan seks minimal sekali seminggu akan memiliki siklus haid yang teratur, demikian hasil penilitian dari seorang ahli endokrin di universitas Columbia dan Stanford.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar