Senin, 28 April 2014

Cara Alami Hilangkan Panu


Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang ditakuti oleh banyak orang. Panu dapat menurunkan kepercayaan diri karena seseorang yang memiliki panu selalu diidentikkan sebagai orang yang tidak dapat menjaga kebersihan.

Walaupun panu bukanlah penyakit mematikan, panu merupakan salah satu infeksi yang disebabkan oleh
jamur yang biasanya muncul saat seseorang berada di udara yang panas dan juga lembap.

Panu menyebabkan terjadinya perubahan warna kulit yang biasanya berukuran kecil dengan bentuk yang tidak beraturan dan berwarna putih, pink atau coklat tua tergantung warna kulit penderita.

Selain itu, panu dapat membuat kulit menjadi gatal yang akan menimbulkan kulit bersisik dan menghambat produksi normal pigmen di kulit. Hal itu disebabkan oleh jamur malassezia. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena berikut ini adalah beberapa cara alami yang dapat Anda pilih untuk menghilangkan panu:


1. Bawang putih
Bawang putih merupakan salah satu bahan alami yang mudah untuk menghilangkan panu. Caranya pun mudah, Anda dapat mengiris bawang putih menjadi dua bagian. Setelah itu gosokkan bagian bergetah di atas kulit yang terkena panu. Agar panu cepat hilang sebaiknya Anda dapat melakukan hal tersebut secara rutin pagi dan sore hari setelah mandi.

2. Sari cuka apel
Anda dapat memilih sari cuka apel untuk menghilangkan panu. Anda dapat mencampurkan satu sendok teh sari cuka apel ke dalam secangkir teh. Setelah itu oleskan cairan tersebut ke daerah kulit yang terkena panu.

3. Tea tree oil
Minyak pohon teh adalah salah satu obat yang cukup efektif untuk mengatasi dan menyembuhkan berbagai infeksi kulit. Anda bisa menggunakan sedikit minyak pohon teh sekali dalam sehari selama dua minggu.

4. Lidah buaya

Selama ini orang berasumsi bahwa lidah buaya hanya bermanfaat untuk menyuburkan rambut, tetapi juga mampu melawan iritasi kulit akibat ruam. Ambillah dauh lidah buaya satu batang, kemudian belah menjadi dua setelah itu Anda gosokkan lendirnya di area kulit yang terinfeksi jamur. Diamkan hingga kering dan bilas dengan air hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar